Cara Menggunakan Email Institusi untuk Mahasiswa

Email institusi adalah layanan untuk mahasiswa dan dosen untuk keperluan penerbitan naskah jurnal. Mahasiswa yang akan menerbitkan jurnal harus menggunakan email institusi saat mensubmit artikel. Email institusi ini pengganti gmail yang artinya alamatnya pun ikut berubah yang biasanya @gmail.com menjadi @syekhnurjati.ac.id.

Berikut ini tutorial menggunakan layanan email institusi bagi mahasiswa/dosen.

  1. Kunjungi situs smartcampus
  2. Klik menu email (kanan atas)
  3. Masukkan alamat email dan password kemudian klik login
  4. Ada dua pilihan editor untuk membuka dan membaca isi pesan yang ada di email institusi. Pilihan pertama yaitu Horde, merupakan pilihan terbaik baik karena Horde mampu menampilkan file yang berada di isi email. Pilihan kedua cube, merupakan penampil pesan yang hanya untuk menampilkan teks saja.
  5. Untuk mengirim pesan menggunakan email institusi silakan klik new message. Isi semua kolom wajib. Isi kolom cc sebagai alamat tujuan dan email gmail lainnya. Kemudian ketik isi email dan terakhir klik send
  6. Pada posisi atas kanan terhadap icon pintu yang berfungsi sebagai logout email.

Sekian tutorial singkat ini semoga bermanfaat. Terimakasih

Scroll to Top