CAPAIAN PEMBELAJARAN PRODI TADRIS MATEMATIKA

CAPAIAN PEMBELAJARAN UTAMA

  1. Mengaplikasikan konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk merencanakan pembelajaran dengan memanfaatkan IPTEKS yang berorierentasi pada kecakapan hidup (life skills) dan penggunaan bahasa arab dan inggris.
  2. Mengaplikasikan konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk melaksanaan pembelajaran inovatif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar berbasis IPTEKS dan berorierentasi pada kecakapan hidup (life skills) dan penggunaan bahasa arab dan inggris.
  3. Mengaplikasikan konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk melakukan evaluasi dengan memanfaatkan IPTEKS yang berorierentasi pada kecakapan hidup (life skills) dan penggunaan bahasa arab dan inggris.
  4. Merancang dan melaksanakan penelitian serta melaporkan dan mempublikasikan hasilnya, sehingga dapat digunakan sebagai alternatif penyelesaian masalah dibidang pendidikan matematika.
  5. Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk melaksanakan pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah secara integratif.
  6. Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk studi ke jenjang berikutnya secara integratif.
  7. Menguasai konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk merencanakan pembelajaran berbasis IPTEKS.
  8. Menguasai konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk melaksanaan pembelajaran inovatif berbasis IPTEKS.
  9. Menguasai konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk melakukan evaluasi berbasis IPTEKS.
  10. Mampu mengambil keputusan strategis di bidang pendidikan matematika berdasarkan informasi dan data yang relevan.
  11. Mampu mengelola sumber daya pendidikan matematika, organisasi, dan mengkomunikasikan hasil pengelolaannya secara bertanggung jawab kepada pemangku kepentingan.
  12. Mampu berkomunikasi dan beradaptasi dengan lingkungan kerja dan msyarakat baik lokal, nasional, regional, maupun intenasional.

 

CAPAIAN PEMBELAJARAN TAMBAHAN

  1. Asisten Peneliti Pendidikan Matematika (AP)
    1. Mampu Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan penelitian sebagai tindakan reflektif dan evaluative.
    2. Mampu memformulasikan penyelesaian masalah-masalah pendidikan.
    3. Menguasai metodologi penelitian pendidikan matematika.
    4. Memiliki kemampuan manajerial dan pemasaran dalam pengembangan bahan ajar.
    5. Mampu melakukan penelitian secara mandiri atau kelompok yang dapat digunakan untuk memberikan petunjuk kepada pemangku kepentingan dalam memilih berbagai alternatif penyelesaian masalah di bidang pendidikan matematika.
  2. Pengembang Bahan Ajar Matematika (PBA)
  3. Memiliki kemampuan penguasaan pengetahuan bahan ajar matematika khususnya bahan ajar digital.
  4. Mampu mendesain bahan ajar matematika.
  5. Memiliki kemampuan manajemen dan pemasaran bahan ajar matematika.
  6. Bertanggung jawab dalam pengembangan bahan ajar serta dapat berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman.

 

Scroll to Top