CAPAIAN PEMBELAJARAN UTAMA
- Mengaplikasikan konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk merencanakan pembelajaran dengan memanfaatkan IPTEKS yang berorierentasi pada kecakapan hidup (life skills) dan penggunaan bahasa arab dan inggris.
- Mengaplikasikan konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk melaksanaan pembelajaran inovatif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar berbasis IPTEKS dan berorierentasi pada kecakapan hidup (life skills) dan penggunaan bahasa arab dan inggris.
- Mengaplikasikan konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk melakukan evaluasi dengan memanfaatkan IPTEKS yang berorierentasi pada kecakapan hidup (life skills) dan penggunaan bahasa arab dan inggris.
- Merancang dan melaksanakan penelitian serta melaporkan dan mempublikasikan hasilnya, sehingga dapat digunakan sebagai alternatif penyelesaian masalah dibidang pendidikan matematika.
- Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk melaksanakan pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah secara integratif.
- Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk studi ke jenjang berikutnya secara integratif.
- Menguasai konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk merencanakan pembelajaran berbasis IPTEKS.
- Menguasai konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk melaksanaan pembelajaran inovatif berbasis IPTEKS.
- Menguasai konsep dan prinsip didaktik-pedagogis matematika serta keilmuan matematika untuk melakukan evaluasi berbasis IPTEKS.
- Mampu mengambil keputusan strategis di bidang pendidikan matematika berdasarkan informasi dan data yang relevan.
- Mampu mengelola sumber daya pendidikan matematika, organisasi, dan mengkomunikasikan hasil pengelolaannya secara bertanggung jawab kepada pemangku kepentingan.
- Mampu berkomunikasi dan beradaptasi dengan lingkungan kerja dan msyarakat baik lokal, nasional, regional, maupun intenasional.
CAPAIAN PEMBELAJARAN TAMBAHAN
- Asisten Peneliti Pendidikan Matematika (AP)
- Mampu Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan penelitian sebagai tindakan reflektif dan evaluative.
- Mampu memformulasikan penyelesaian masalah-masalah pendidikan.
- Menguasai metodologi penelitian pendidikan matematika.
- Memiliki kemampuan manajerial dan pemasaran dalam pengembangan bahan ajar.
- Mampu melakukan penelitian secara mandiri atau kelompok yang dapat digunakan untuk memberikan petunjuk kepada pemangku kepentingan dalam memilih berbagai alternatif penyelesaian masalah di bidang pendidikan matematika.
- Pengembang Bahan Ajar Matematika (PBA)
- Memiliki kemampuan penguasaan pengetahuan bahan ajar matematika khususnya bahan ajar digital.
- Mampu mendesain bahan ajar matematika.
- Memiliki kemampuan manajemen dan pemasaran bahan ajar matematika.
- Bertanggung jawab dalam pengembangan bahan ajar serta dapat berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman.